Shin Tae-yong Masih Ingin ke Piala Dunia U-20 Bersama-sama Indonesia

Posted on

Jakarta – Shin Tae-yong mengetahui perselisihannya dengan PSSI. Tetapi dia masih mengharap untuk meneruskan aksinya di Indonesia, khususnya untuk tempat Piala Dunia U-20 2021.
Perselisihan ini bermula dari kemauan Shin yang ingin mengadakan pemfokusan latihan Tim nasional Indonesia U-19 di Korea Selatan. Faktanya dia cemas dengan situasi penebaran epidemi virus corona yang sedang tidak teratasi di Indonesia.

Sesaat di Korea keadaannya dipandang telah lebih bagus dengan bukti kurva penebarannya sudah melandai semenjak April kemarin. Tetapi PSSI menampik serta minta Shin untuk tiba ke Indonesia secepat-cepatnya.

Melalui Unit Pekerjaan (Satgas) Tim nasional Indonesia, PSSI serta mengultimatum Shin. Ancamannya ialah pemecatan bila bekas pelatih Seongnam Ilhwa Chunma itu tidak segera tiba minggu kedepan.

“Media lokal (di Indonesia) menyampaikan kabar saya berkonflik dengan PSSI. Itu tidak penting, sebab orang Indonesia ingin kenaikan kekuatan team serta memperoleh hasil bagus,” kata Shin saat interviu privatnya dengan Kantor Kabar Yonhap.

“Tidak gampang memang menjelaskan akan mencetak kemenangan. Tetapi saya tidak ingin menyedihkan orang Indonesia di Piala Dunia U-20. Kami dapat membuat peristiwa keceriaan bersama,” katanya.

 

 

Dia mulai bicara masalah gagasannya mengadakan latihan di Korea. Lokasi-lokasi telah masuk ke gagasannya.

Latihan ini ialah sisi dari persiapan Tim nasional Indonesia U-19 ke arah Piala Asia U-19 2020. Tempat ini akan diadakan di Uzbekistan pada 14 sampai 31 Oktober akan datang.

“Saya merencanakan bawa Tim nasional Indonesia U-19 ke Gyeongju serta mengadakan latihan disana, tetapi saya tidak masalah dengan tempat yang lain,” papar pelatih berumur 49 tahun itu.

“Jika (latihan) di Indonesia dengan kumpulkan 30 pemain contohnya, akan ada 55-60 orang bila dikombinasi dengan team pelatih serta staf. Walau sebenarnya ada tambahan 1000 masalah baru /hari, itu beresiko buat pemain,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *