Saatnya MU Berpaling dari David De Gea?

Posted on

 

Jakarta – Performa David De Gea di Manchester United mendapatkan sorotan lagi. Ada yang katakan kini waktunya Setan Merah berpaling dari penjaga gawang Spanyol itu.
MU menerima kekalahan dari Chelsea di babak semi-final Piala FA. Di Wembley, Senin (20/7/2020) pagi hari WIB, The Red Devils ditumbangkan 1-3 oleh The Blues.

Gol pertama Chelsea berlangsung pada pengujung babak pertama. De Gea tidak cepat lakukan mengantisipasi pada sontekan Olivier Giroud di muka penalti.

Sesaat pada awal babak ke-2, De Gea kurang jeli memperhitungkan sepakan pemain Chelsea, Mason Mount, di luar kotak penalti.

Gol ke-3 Chelsea pada laga menantang MU di Wembley kesempatan ini adalah hasil bunuh diri Harry Maguire. 1 gol balasan MU dibukukan oleh Bruno Fernandes lewat titik putih.

Bekas pemain Newcastle United serta Blackburn Rovers, Alan Shearer, yang memandang jika MU harus telah mulai menyampingkan De Gea. Di Liga Inggris musim ini, pemain yang dipinjami MU ke Sheffield United, Dean Henderson, tampil lebih oke.

 

 

Dalam catatan Opta, David De Gea telah lakukan 91 pengamanan. Henderson dapat mencatatkan empat save lebih banyak.

Rekor kecolongan Henderson baru 29 kali, atau lebih sedikit 6 gol dibanding De Gea. Untuk sesaat clean sheet Henderson di angka 13, lebih banyak dibanding De Gea.

David De Gea telah menghasilkan 3 blunder yang menghasilkan gol. Sesaat Henderson baru membuat kekeliruan fatal yang menghasilkan gol untuk team musuh.

“Saya pikirkan berikut saatnya (untuk menepikannya). Itu terus berlangsung,” kata Shearer di BBC.

“Saya anggap anda memulangkan Henderson waktu anda memikir ia bisa menjadi nomor satu. Ia harus memulangkannya untuk nomor satu atau masih meminjamkannya untuk meningkatkan pengalaman, tetapi, apa saatnya telah datang? Ya, saya pikirkan telah datang,” ia memberikan tambahan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *