Protap COVID-19 Ala PSSI Selekasnya Disosialisasikan ke Club Liga 1 serta Liga 2

Posted on

 

Jakarta – PSSI telah mempersiapkan Mekanisme Masih (Protap) kesehatan COVID-19. Hal tersebut siap disosialisasikan ke tim-tim Shopee Liga 1 serta Liga 2 2020.

Protap COVID-19 jadi ketentuan mutlak supaya pertandingan Liga 1 serta Liga 2 dapat berguling lagi. PSSI telah konsultasi dengan faksi berkaitan untuk dapat mengaplikasikan standard keselamatan laga dari intimidasi virus corona.

“Kami telah ada protap kesehatan COVID-19, Protap kami mengambil instruksi dari FIFA, Kemenkes, serta Kemenpora,” kata Pelaksana Pekerjaan (Plt) Sekjen PSSI, Yunus Nusi, pada wartawan.

“Prosedur kesehatan PSSI telah dibukukan serta itu akan diberikan club, termasuk supporter, serta Tim nasional kita. Jadi tempo hari pertemuaan (dengan club) benar-benar bersahaja serta ramai. Tatap muka berjalan dengan baik serta sukses,” katanya memberikan tambahan.

Namun, berkaitan mekanisme penerapan Protap itu belum dapat diuraikan selanjutnya. Contohnya tes pada pemain, pelatih, serta semua anggota club untuk ketentuan harus sebelum bersaing.

Melihat ke Bundesliga Jerman, pemain atau anggota club jalani tes 2x dalam seminggu. Bila dijumpai hasil positif, karena itu harus jalani karantina.

“Secepat-cepatnya PSSI ingin memutuskan, begitupun untuk persoalan-persoalan upah, hak serta keharusan club serta pemain. Insyaallah akan ditetapkan di pertemuan Exco PSSI yang secepat-cepatnya akan dikerjakan,” papar Yunus Nusi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *