Pemerintah Inggris Tanda-tandakan Premier League Diadakan Pertengahan Juni 2020

Posted on

 

Pemerintah Inggris belakangan ini memberi info baru berkaitan kelangsungan Premier League. Mereka menyebutkan jika Premier League kemungkinan bisa digelontorkan pada pertengahan Juni 2020.

Sama seperti yang telah diketahui, Premier League telah libur seputar dua bulan. Pertandingan kelas paling tinggi Inggris ini dibatalkan sebab ada penebaran virus corona yang menjalar di Inggris.

Beberapa minggu paling akhir, tersebar wawasan jika EPL akan selekasnya digelontorkan kembali lagi. Sekarang ini faksi club, operator liga dan Pemerintah Inggris tengah membahas berkaitan lanjutan pertandingan ini.

Pemerintah Inggris memverifikasi jika wawasan pengguliran kembali lagi EPL dapat dilaksanakan. “Saya barusan jalani dialog yang membuat dengan FA, EFL serta Premier League di hari Kamis tempo hari, ” tutur Oliver Dowden yang diambil Sky Sports.

Dalam Step Uji Coba

Dowden mengaku jika Premier League peluang dapat digelontorkan di pertengahan Juni 2020. Tetapi dia menyebutkan sekarang ini masih ada banyak analisis untuk pastikan EPL memang aman untuk digelarkan kembali lagi.

“Kami sekarang ini kerja semaksimal mungkin supaya Premier League dapat kembali lagi diadakan pada pertengahan Juni. Tetapi sekarang ini yang penting buat kami ialah uji keamanan publik.”

“Bila kita dapat menggelindingkan pertandingan ini secara aman karena itu pertandingan ini dapat diteruskan. Premier League merencanakan untuk mengadakan laga tanpa ada pemirsa serta mereka telah berjumpa seringkali dengan Kementrian Kesehatan Inggris untuk mengulas tentang permasalahan keamanan ini.”

Mencari Jalan keluar

Dowden menyebutkan jika faksinya menyarankan beberapa pilihan supaya Premier League dapat diteruskan kembali lagi. Diantaranya ialah berkaitan hak siar, dimana mereka merekomendasikan Premier League dapat digelarkan di TV nasional, bukanlah TV berbayar.

“Bila keadaan ini terus bersambung, kami mengharap pertandingan dapat diteruskan di pertengahan Juni. Kami mengharap suatu hal yang cukup berambisi seperti laga ini ditayangkan di TV nasional, bukan TV berbayar.”

“Dengan itu warga dapat melihat laga dari rumah mereka, serta mereka tak perlu keluar dari rumah untuk melihat laga itu, dimana kami mengharap mereka tidak banyak keluar di keadaan semacam ini.” katanya.

Masih Pro Kontra

Tetapi laporan di Inggris mengatakan jika masih ada banyak faksi yang menampik wawasan digulirkannya kembali lagi EPL di bulan Juni kelak.

Ini karena masalah virus corona di Inggris masih tinggi sekali hingga kekuatan bahayanya masih lumayan besar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *