MU Ingin Juara? Ini Pendapat dari Mantan Kapten

Posted on

Jakarta – Manchester United memperlihatkan perubahan relevan sejak dari Januari kemarin. Untuk turut melawan dalam persaingan gelar, ‘Setan Merah’ dianjurkan lakukan ini.
MU tampil bagus semenjak Januari kemarin. Setelah kekalahan berturut-turut dari Liverpool serta Burnley, team garapan Ole Gunnar Solksjaer itu tidak menelan hasil negatif lagi dalam 19 pertandingan selanjutnya.

Dalam tenggang itu, MU menuai 14 kemenangan serta hanya 5 kali seimbang. Delapan kemenangan salah satunya d

Beberapa hasil itu menolong MU jaga harapan finish empat besar.

Tempati tempat lima klasemen sesaat dengan 62 point, Bruno Fernandes dkk hanya ketinggalan satu point dari Chelsea di tempat tiga serta cuma kalah beda gol dari Leicester City di posisi empat.

Lalu apa MU cukup wajar untuk berkompetisi dengan Liverpool serta Manchester City untuk titel juara musim depan? Mantan kapten MU Gary Neville berasa Solskjaer masih perlu datangkan pemain untuk menambal beberapa bagian, diantaranya penjaga gawang, bek tengah, sayap kanan, serta striker tengah.

“Tentunya seorang bek tengah, seorang lawan untuk David de Gea, seorang sayap kanan, serta seorang striker tengah, menurut saya. Tidak untuk gantikan (Anthony) Martial, tetapi untuk melawannya. Itu bermakna (Mason) Greenwood tidak harus terus menerus bermain di sayap kanan,” kata Neville dikutip Metro.

“Menurut saya pribadi club memang perlu seorang sayap yang dapat bermain di ke-2 bagian. Saya pikir mereka perlu striker tengah. Pada 1999, waktu kami telah punyai (Teddy) Sheringham, (Andy) Cole, serta Solskjaer di club, Sir Alex Ferguson mengambil Dwight Yorke untuk melawan mereka, lengkapi, untuk bermain dengan mereka.”

“Jadi tidak untuk gantikan mereka. Anda dapat mengambil seorang pemain di tempat yang sama juga dengan yang lain tanpa ada berbuat tidak etis pemain itu bila ia punyai sikap yang pas. Jadi untuk saya, inspirasi penerimaan seorang sayap kanan tidak bermakna Mason Greenwood lalu duduk di kursi cadangan.”

“Ini untuk punyai tim yang dapat untuk memenangkan Premier League serta Liga Champions. Anda tidak dapat melakukan dengan 11 atau 13 pemain teratas, Anda perlu 15, 16, 17 pemain bermutu paling tinggi. Benar Anda tidak dapat punyai kebanyakan, dimana ada kekuatan masalah dengan sikap. Tetapi Anda masih perlu daya saing, perlu persaingan di tiap tempat,” kata mantan bek kanan itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *