Melihat Revierderby, Derby Terpanas di Jerman dalam Angka

Posted on

 

Bundesliga is Back! Ya, Gelaran kelas paling tinggi sepakbola Jerman itu akan diadakan kembali ke ini hari sesudah mangkir semasa dua bulan karena epidemi virus corona.

Tidak main-main, comeback Bundesliga kesempatan ini diikuti dengan salah satunya partai terpanas di riwayat Jerman. Satu pertandingan bertopik Revierderby akan diadakan di Sinyal Iduna Park, dimana Borussia Dortmund akan disandingkan dengan seteru kekal mereka, Schalke.

Saling menetap di ruang lebah Ruhr membuat persaingan di antara Schalke serta Dortmund ini benar-benar kental. Persaingan antar ke-2 supporter ini telah mendarah dagin dari generasi ke generasi, hingga banyak yang menyebutkan Revierderby ini ialah Ibu dari semua Derby.

Untuk persaingan yang telah berjalan sepanjang tahun, ada sekelumit cerita menarik dari partai ini. Ada beberapa angak-angka yang menarik yang dapat bercerita begitu sengitnya kompetisi di pertandingan ini.

Karena itu kami ajak untuk melihat Revierderby ini dalam angka sebelum melihat laga ini diadakan di hari Sabtu (16/5/2020) nanti malam.

Revierderby dalam Angka

24

Buat fans ke-2 team, kemungkinan hal berikut tidak terpikirkan di pikiran mereka, tapi kurang dari 24 pemain sudah melintas sungai yang nampaknya tidak bisa dilewati, serta bertukar bagian dari satu revier [teritori] ke revier lainnya. Antara mereka ialah Jens Lehmann, Andreas Mueller, Steffen Freund, Christoph Metzelder, Kevin-Prince Boateng, serta Felipe Santana.

2-1

Bukan, ini bukanlah kuis renyah yang membuat anda berpikir “satu “, juga dengan cara tehnis juga ialah dua angka yang tidak bermakna apa-apa. Ini ialah score final yang seringkali berlangsung dalam tatap muka antar kedua-duanya. Dari keseluruhan 15 laga yang usai dengan score itu, Dortmund sudah menang 8x serta Schalke tujuh.

12

Cuma pada dua belas peluang ke-2 team tidak berhasil menghantarkan bola mendapatkan jaring, satu salah satunya berlangsung di matchday ke-9 awal musim ini.

Revierderby dalam Angka

93

Ialah tiga menit masuk waktu penambahan persisnya pada 19 Desember 1997, saat Jens Lehmann –saat masih mengenakan seragam biru-putih- jadi penjaga gawang Schalke sekaligus juga Bundesliga pertama yang cetak gol dari permainan terbuka, menyamai posisi dalam hasil seimbang 2-2 yang menegangkan.

7

Simpatisan Schalke, alihkan muka kalian saat ini! Masa lalu jelek tidak terlewatkan buat fans Die Koenigsblauen saat Dortmund mencatat score paling tinggi dalam riwayat Revierderby dengan kemenangan 7-0 atas lawan bebuyutan mereka pada 26 Februari 1966.

6

Meskipun begitu, simpatisan Schalke dapat membalas dengan memperlihatkan kesuksesan yang makin aktual. Mereka pecahkan rekor Revierderby mereka sendiri dengan mencetak kemenangan 6-1 atas Die Borussen pada 10 Desember 1985.

Revierderby dalam Angka

23

Legenda yang bekas penjaga gawang BVB Roman Weidenfeller sudah tampil di 23 derby menantang Schalke, menang 7x serta merasai kekalahan pahit pada sembilan peluang. Ini ialah yang terbanyak antara pemain sekarang ini di ke-2 tim.

10

Sepuluh gol yang diciptakan Lothar Emmerich saat Dortmund menantang Schalke pada pertengahan 60’an menolong menguatkan posisi “cult hero”-nya di hati fans The Black and Yellows.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *