Liverpool Angkat Piala Liga Inggris

Posted on

Liverpool – Piala Liga Inggris pada akhirnya telah ada di tangan Liverpool. Penyerahan dilaksanakan selesai The Reds menaklukkan Chelsea di kandang.
Liverpool jalani laga kandang paling akhir di Liga Inggris dengan melayani Chelsea, Kamis (23/7/2020) pagi hari. Team garapan Juergen Klopp tampil cemerlang dengan menaklukkan The Blues 5-3.

Liverpool buka keunggulan melalui shooting keras Naby Keita pada menit ke-23 saat akan digandakan oleh Trent Alexander-Arnold pada menit ke-38 melalui satu sepakan bebas. Georginio Wijnaldum selanjutnya cetak gol ke-3 Liverpool pada menit ke-43.

Mendekati turun minum, Chelsea cetak gol balasan. Olivier Giroud manfaatkan bola muntah dari tendangan Willian yang dihalau Alisson.

4 gol kembali lagi terbentuk di babak ke-2. Sesudah Liverpool meningkatkan gol melalui Roberto Firmino, Chelsea pernah merapat karena gol Tammy Abraham serta Christian Pulisic. Tetapi gol Alex Oxlade-Chamberlain pada menit ke-84 selanjutnya menguatkan kemenangan Liverpool.

Diakhir laga, pelaksana Premier League menyerahkan piala juara ke Liverpool. Jordan Henderson jadi pemain yang mengusung piala itu pertama-tama. Ini ialah piala liga pertama Liverpool semenjak 30 tahun paling akhir.

Liverpool mengunci gelar Liga Inggris waktu Manchester City kalah 1-2 dari Chelsea pada pekan ke-31 di Stamford Bridge, Jumat (26/6/2020) pagi hari WIB. Liverpol, yang belum berlaga, saat itu mengumpulkan 86 point serta telah tidak dapat diikuti City sebagai lawan paling dekat.

Liverpool masih tersisa satu pertandingan lagi di Liga Inggris. Mohamed Salah dkk. akan berkunjung ke tempat Newcastle United pada Minggu (26/7/2020) malam WIB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *