Kemenpora Paksa PSSI Mempercepat Persiapan Piala Dunia U-20 2021

Posted on

Jakarta – Kementerian Pemuda serta Olahraga menekan PSSI melakukan tindakan cepat dalam persiapan mengadakan Piala Dunia U-20 2021. Ada beberapa waktu terpotong karena epidemi COVID-19.

Hal tersebut diutarakan Sesmenpora Gatot S Dewa Broto yang menyongsong kedatangan perwakilan PSSI di kantornya, di Jakarta, Kamis (11/6/2020). PSSI diwakilkan oleh (Plt) Sekjen Yunus Nusi serta Direktur Tehnik Indra Sjafri.

Pembangunan infrastruktur memang mandek di sejumlah wilayah, seumpama Stadion Mandala Krida, di Yogyakarta karena alokasi dana diarahkan untuk perlakuan COVID-19. Belum juga permasalahan kejelasan venue yang sampai sekarang ini belum ditetapkan oleh FIFA.

“Kita telah kehilangan waktu lumayan panjang, mereka (PSSI) harus lakukan pemercepatan. Permasalahan budget, kami akan menolong sejauh ada di kami serta ikuti ketetapan yang berlaku,” kata Gatot pada wartawan.

“Selama ini masih on-track, kami belajar dari Asian Games. Jika Asian Games di bulan-bulan ini sudah seharusnya nantikan running saja. Tetapi situasi ini kami memahami, ya sama-sama bersinergi,” katanya memberikan tambahan.

Tidak cuma persiapan infrastruktur, PSSI serta Kemenpora mengulas persiapan Tim nasional Indonesia U-19 Indonesia. Pernah ada info jika PSSI ingin mengawali pemfokusan latihan tengah Juni ini.

 

 

Tetapi hal tersebut kelihatannya tidak dapat terwujud karena Pelatih Shin Tae-yong dan beberapa stafnya belum dapat kembali pada Indonesia dalam tempo dekat. Apa saja itu, Kemenpora minta persiapan Tim nasional Indonesia harus optimal.

“Diulas mengenai Tim nasional ke Piala Dunia. Sebab kami juga meminta PSSI fokus persiapan Piala Dunia di tim nasional saja,” papar Gatot.

“Kapan Tim nasional latihan diulas , monggo. Bila mereka ajukan budget, kami akan lakukan pengecekan,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *