Kapan Liverpool Bisa Angkat Trofi Juara Premier League?

Posted on

Liverpool – Liverpool sudah dipastikan menjadi juara Liga Inggris musim ini. Namun, Jordan Henderson dkk baru bisa mengangkat trofi Premier League saat menjamu Chelsea.
The Reds sudah sah menjadi kampiun liga musim ini sejak pekan ke-31 Premier League. Peroleh poin Liverpool sudah tak bisa lagi dikejar para rivalnya dengan sisa pertandingan yang ada.

Meski begitu, Liverpool tidak langsung diberikan trofi juara oleh Premier League. Melansir Daily Star, klub asal Merseyside itu masih harus menuntaskan laga-laga tersisa yang belum dimainkan.

Premier League memastikan Liverpool baru bisa diserahi trofi Liga Inggris pada pertandingan kandang terakhir mereka musim ini. Artinya, The Reds akan mengangkat piala tersebut di Anfield saat laga kontra Chelsea pada Kamis (23/7/2020) dini hari WIB.

Duel kontra Chelsea itu berlangsung di pekan ke-37 Liga Inggris. Ketika Liverpool melakoni laga terakhir menghadapi Newcastle United di St. James Park, Minggu (26/7), trofi Premier League sudah masuk ke lemari piala Anfield.

Kendati demikian, Liverpool tetap belum bisa merayakan prosesi penyerahan trofi Liga Inggris di hadapan para penggemarnya. Hal ini demi mencegah penyebaran virus Corona yang masih belum tertanggulangi.

Ada pun untuk parade juara bersama para suporternya, Liverpool juga mesti menundanya. The Reds baru bisa melakukannya ketika situasi sudah memungkinkan dan aman buat mengumpulkan massa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *