Indra Sjafri Tanggapi Hasil Drawing Piala Asia U-16 serta U-18

Posted on

 

Jakarta – Direktur Tehnik PSSI Indra Sjafri memberi responnya pada hasil drawing Piala Asia U-16 serta U-19 2020. Dia memandang dua gelaran itu dengan positif.

Tim nasional Indonesia U-16 Indonesia terhimpun di Group D bersama-sama Jepang, Arab Saudi, serta China. Sedang Tim nasional U-19 Indonesia di Group A bersama-sama tuan-rumah Uzbekistan, Kamboja serta Iran.

Indra Sjafri memandang Tim nasional Indonesia U-19 telah akrab dengan beberapa lawannya itu. Uzbekistan, Iran, serta Kamboja memang sempat hadapi Tim nasional Indonesia U-19.

Hasil tatap muka paling akhir dengan mereka ialah kalah 1-3 dari Uzbekistan di Piala Asia U-19 2014 lalu menang 4-3 atas Kamboja pada Piala AFF U-19 2016. Serta paling akhir menang 1-0 atas Iran pada pertandingan eksperimen di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, 11 September 2019.

“Saya pikirkan sebab saya telah coba 2x di tempat Piala Asia U-19, karenanya groupnya, kami percaya dapat berhasil lolos group. Kemudian kita melihat set setelah itu,” kata Indra Sjafri pada wartawan, Kamis (18/6/2020).

 

 

“Uzbekistan sempat kita taklukkan, semua team yang di group itu pernah ditaklukkan oleh Indonesia. Semoga coach Shin Tae-yong dapat bawa Tim nasional U-19 menaklukkan mereka. Yang perlu tempat ini jadi tempat pemanasan untuk Tim nasional U-19 sebelum ikuti Piala Dunia U-20 tahun kedepan,” katanya memberikan tambahan.

Sesaat Tim nasional Indonesia U-16 termasuk gabung ke group yang cukup berat. Jepang dengan status juara bertahan, Arab Saudi 2x juara, sesaat China tidak dapat dipandang sepele.

Tetapi Tim nasional Indonesia U-16 punyai catatan bagus pada aksi terakhir kalinya. Mereka meluncur ke set perempat final serta hanya kalah menegangkan dari Australia dengan score 2-3 pada Piala Asia U-16 2018.

“Jika namanya pertandingan tidak ada yang aman, bersaing semuanya. U-16 bersaing, U-19 bersaing, jika tidak, tidak perlu turut pertandingan kita jika tidak bersaing,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *