Hasil PBSI Home Turnamen Tunggal Putra Session 2

Posted on

Jakarta – Jonatan Christie mulus pada hari pertama Mola TV PBSI Home Turnamen. Ia belum terkalahkan dalam dua laga set penyisihan di Group H.
Dalam pertandingan yang berjalan di Pelatnas PBSI, Cipayung, Rabu (8/7/2020) session sore, Jonatan bertemu Yonathan Ramlie. Pada game pertama, tidak gampang buat Jonatan untuk mendapatkan point.

Gerakannya serta pernah disamakan Ramlie sampai memaksakan ada jus 20-20, sebelum pada akhirnya dua point penentu game pertama sukses dipegang Jonatan.

Masuk game ke-2, Jonatan berusaha untuk tidak memberikan peluang Ramlie bertumbuh serta kembalikan serangannya. Jonatan juga menutup kemenangan dengan score 21-13.

“Ia membaca pukulan-pukulan saya, ia mudah balik serang serta mengambil peluang yang saya kasih. Kemudian, saya bermain semakin mendesak serta terlihat di game ke-2, stamina Ramlie semakin turun. Tidak seperti game pertama yang dengan gampangnya ia membaca skema permainan saya serta menyerangnya lumayan bagus,” kata Jonatan.

Tidak itu saja, Jonatan senang sebab hasil latihan strokenya sejauh ini dapat diaplikasikan dalam kompetisi internal itu.

“Konsentrasi latihan saya pemakaian banyak stroke serta seringkali tidak mudah. Meskipun main di Cipayung, atmosfernya beda, jadi rasa menangnya semakin besar. Ada tiga sampai lima point yang skema stroke yang saya ingin (dapat diaplikasikan) lumayan baik,” katanya.

Catatan bagus itu diiringi Anthony Ginting yang sejauh ini belum sukses ditembus beberapa lawannya di set penyisihan Group E. Sesudah sukses tundukkan Bobby Setiabudi di session pagi, Anthony sukses menggulingkan junior rivalnya, Tegar Sulistio dengan score 21-14, 21-19.

“Kesempatan ini telah semakin enak mainnya dibanding barusan pagi, gerakan serta feelingnya semakin enak. Meskipun problemnya masih sama, masih membuat kekeliruan-kesalahan sendiri,” kata Anthony.

“Tegar semakin banyak mencari bola di muka net. Ia menanti peluang saya salah arahkan pengembalian bola, langsung dismes oleh ia, saya cukup kesulitan dibagian itu,” Anthony menerangkan.

Hasil sama dituai Chico Aura Dwi Wardoyo dalam pertandingan penyisihan Group F.

Ia menaklukkan Alvi Wijaya Chairullah dengan score 21-13, 21-14. Pertandingan itu pastikan ia jadi juara group, mengejar mundurnya Firman dari kompetisi sebab sakit.

Disamping itu Shesar Hiren Rhustavito menang dengan kerja keras sesudah sukses memaksakan Karono bermain rubber game. Di game pertama, Vito kalah dengan posisi 12-21 serta sukses mengakhiri dua game selanjutnya dengan kemenangan 21-15, 21-11.

Hasil PBSI Home Turnamen

Anthony Sinisuka Ginting versus Tegar Sulistio 21-14, 21-19

Chico Aura Dwi Wardoyo versus Alvi Wijaya Chairullah 21-13, 21-14

Shesar Hiren Rhustavito versus Karono 12-21, 21-15, 21-11

Jonatan Christie versus Yonathan Ramlie 22-20, 21-13

Bobby Setiabudi versus M. Sultan Nurhabibullah 21-15, 21-11

Christian Hadinata versus Syabda Perkasa Belawa 21-9, 21-17

Ihksan Leonardo Imanuel Rumbay versus Muhammad Asqar Harianto 15-21, 21-12, 3-1 (retired)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *