Deretan Bukti yang Jarang-jarang Diketahui Masalah Robert Lewandowski, Bomber Tajam Bayern Munchen

Posted on

Tidak ada yang menyangsikan potensi Robert Lewandowski. Pemain dari Polandia itu diketahui untuk pembuat gol yang benar-benar produktif.

Robert Lewandowski tidak mengenali batas di sepertiga akhir. Bintang Bayern Munchen itu cetak 40 gol dalam lima musim paling akhir beruntun.

Profesionalisme kemungkinan salah satunya karakternya yang sangat tentukan. Ia bukan hanya berlatih keras untuk rintangan besar selanjutnya, tapi ia makan serta menjaga badannya dengan benar-benar baik.

Waktu ada di atas lapangan, Lewandowski mempunyai kontrol serta tehnik kuasai bola yang bola. Dia cepat kuasai bola serta dapat tembak dari ke-2 kaki.

Kecuali untuk meskin pembuat gol, ada banyak hal yang penting diketahi mengenai pemain berumur 31 tahun itu. Berikut 5 hal mengenai Robert Lewandowski yang tidak pernah terdengar awalnya seperti diambil dari Ronaldo.com.

1. Hampir Bermain di Premier League

Sesudah tampil mengagumkan untuk Lech Poznan di divisi papan atas Polandia, Robert Lewandowski mengundang perhatian klub-klub Eropa pada 2010. Antara mereka ialah Borussia Dortmund serta Blackburn Rovers.

Blackburn serta sudah mengendalikan agenda penerbangan Lewandowski ke Inggris untuk mengakhiri persetujuan. Awalnya, Manager Blackburn Sam Allardyce telah berjumpa dengan Lewandowski di Polandia.

Semua terlihat baik-baik saja. Tetapi saat Lewandowski siap-siap ke arah Inggris, awal abu vulkanik di Polandia hentikan penerbangannya. Keadaan ini digunakan Dortmund untuk mengambilnya.

“Ia direncanakan terbang ke Inggris, tapi semua penerbangan diurungkan sebab awan abu vulkanik itu,” kata kepala rekrutmen Blackburn, Martyn Glover, pada Sky.

2. Telat Bertumbuh

Salah satunya hal yang sangat jarang-jarang disebut mengenai Robert Lewandowski ialah kemerosotan diawalnya profesinya. Pada satu titik, mimpi pemain hampir usai.

Selesai tampil mengagumkan di akademi muda Polandia namanya MKS Varsovia Warsaw semasa sekian tahun, Lewandowski yang berumur 16 tahun masuk dengan Legia Warsaw pada 2005. Semestinya ini jadi terobosan besar untuknya. Tetapi satu tahun selanjutnya, club melepasnya.

Legia belum pernah memberi Lewandowski satu performa di team penting. Faktanya, ia dipandang begitu pendek serta kurus untuk sepak bola.

Luka yang tidak memberikan keuntungan, selanjutnya, jadi pukulan paling akhir. Karenanya, staf pelatih lalu putuskan hari bermainnya telah usai.

Znicz Pruszkow selanjutnya tawarkan Lewandowski peluang yang tidak tersangka. Walau pernah disangsikan, Lewandowski hidupkan kembali lagi profesinya di club.

Ia tampil untuk pembuat gol paling banyak di divisi ke-3 serta ke-2 Polandia. Catatan itu buka jalan untuknya geser ke Lech Poznan di divisi pertama Polandia pada 2008.

3. Bukan Pesepak Bola Biasa

Lewandowski mengakhiri gelar dalam Pendidikan Jasmani di Sekolah Pendidikan Warsawa di Sport pada 2017, kurang dari 24 jam sesudah menolong Polandia maju ke Piala Dunia 2018.

Ia menulis tesis berdasar profesinya sendiri yang berjudul: RL9. Jalan Ke arah Kemuliaan. Hasilnya, dia memperoleh nilai paling tinggi, dengan Profesor Marek Rybinski memberi jawaban yang ‘luar biasa’.

4. Istrinya ialah Rahasia Kebugarannya

Robert Lewandowski jadi populer di Jerman sebab pendekatannya pada nutrisi serta kesehatan. Ini mengakibatkan bekas rekanan segrupnya di Borussia Dortmund menyebutnya untuk The Bodi. Serta, Pep Guardiola berkesan waktu melatihnya di Bayern Munchen.

“Ia ialah pemain paling profesional yang sempat saya jumpai,” kata Guardiola pada 2016 lewat AS Diario. “Di kepalanya, ia memikir mengenai makanan yang pas, tidur, serta training: 24 jam satu hari. Ia tetap berada di sana, belum pernah tercedera, sebab ia konsentrasi pada beberapa hal ini.”

“Ia tetap tahu apakah yang penting untuk ada pada keadaan paling baik. Tetapi, saya tetap benar-benar, benar-benar suka dengannya, mulai sejak pertama,” tambah Guardiola.

Serta rupanya istri Lewandowski, Anna, sudah mainkan peranan penting dalam faktor ini. Kecuali mendapatkan medali perunggu di Piala Dunia Karate 2009, dia mempunyai gelar dalam Pendidikan Jasmani.

Untuk pakar kesehatan, nutrisi serta kesehatan, Anna sudah menulis buku dan mengulas DVD mengenai beberapa topik ini. Serta Lewandowski sudah beri pujian ia sebab kebugarannya sendiri.

5. Kenapa Dikasih Nama Robert?

Robert bukan nama ciri khas Polandia. Tetapi, ayah Lewandowski, Krzysztof, malah memberinnya nama Robert.

Masalahnya Krzysztof percaya putranya bisa menjadi pesepak bola populer. Dengan memberikan nama Robert, karena itu orang asing bisa menyebutkan namanya.

“Suamiku tahu kami akan membesarkan pesepak bola,” kata ibu Lewandowski, Iwona. “Itu penyebabnya ia ialah Robert. Melancong lewat Eropa, Krzysztof melihat begitu keutamaan mempunyai nama yang diketahui dengan cara internasional.”

Disalin dari: Liputan6.com (Bogi Triyadi/edu Krisnadefa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *