Posted on

 

Liverpool – Andy Robertson menyebutkan Juergen Klopp untuk figur ayah buat tim Liverpool. Klopp punya pengaruh besar pada keberhasilan Liverpool dalam beberapa musim paling akhir.
Manager asal Jerman itu masuk Liverpool pada Oktober 2015. Walau di 1/2 musim pertama kalinya Sang Merah cuma finish ke-8 di Liga Inggris, tetapi Klopp pimpin pasukannya menginjak dua final: Piala Liga Inggris serta Liga Europa sekalinya finish untuk runner-up.

Perkembangan Liverpool bersama-sama Klopp nampak mulai musim 2016/2017 waktu sukses kembali pada papan atas dengan finish ke-4.

Selanjutnya, The Reds menjaga tempat itu satu musim selanjutnya sambil capai final Liga Champions pertama kalinya semenjak juara pada 2005.

Pada 2018/2019, Liverpool kembali pada final Liga Champions lagi tetapi kesempatan ini sukses jadi jawara serta finish runner-up Premier League, tempat paling baik dalam lima musim. Sedang pada musim ini, Klopp di tingkat bawa Liverpool mengakhiri puasa titel juara liga dalam 30 tahun selesai unggul jauh dari lawan paling dekat, Manchester City.

Robertson adalah salah satunya perekrutan Klopp yang sukses.

Semenjak pindah dari Hull City ke Merseyside pada 2017, bek kiri asal Skotlandia itu telah membuat lebih dari pada 100 performa dengan bantuan 25 assist serta 3 gol.

“Ia ialah figur ayah dalam tempat latihan ini, barisan pemuda-pemuda ini, serta ia di sini buat kami di tiap situasi, apa di lapangan atau di luar lapangan,” papar Robertson pada Sky Sports.

“Itu kenapa kami demikian sukses saat ini. Itu sebab ia, serta mudah-mudahan ini akan berjalan lama.”

“Saya tahu ini masalah usaha keras, serta ia ialah manajerku. Tetapi kami semakin dibanding itu, kami di sini seperti keluarga dan itu kenapa kami demikian sukses.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *